Good morning, mommas! 🌞🌞🌞

Kali ini saya akan memberikan review sun block untuk anak bocah berenang seperti yang saya janjikan sebelumnya. Saya menggunakan Sun Zone Face and Body Spray Kids SPF 25 dari Oriflame.

image

Dimensi produk:
Panjang 7 cm
Lebar 2,5 cm
Tinggi 16 cm
Volume 125 ml

Nah, kita mulai dengan teksturnya yah.. Ketika mendengar judul produknya face and body spray, saya fikir teksturnya  akan sangat cair dan menyebar merata ketika disemprot (seperti kalau menyemprotkan parfum).. Ternyata teksturnya tetap sama seperti sun block lotion pada umumnya, hanya sedikit lebih encer dengan warna aquablue. Ibu-ibu jangan khawatir gagang semprotnya akan terpencet ketika dimasukkan tas, karena Oriflame Sun Zone Spray ini menggunakan sistem lock pada tutupnya yang berupa ring penyangga kecil dari plastik berwarna putih yang dapat digeser-geser. Asal Ibu-ibu tidak lupa untuk mengembalikan ring tersebut ke posisi mengunci, maka lotionnya tidak akan mengotori tas Ibu-ibu semua.

image

Menurut saya, format lotion yang berwarna biru ini cukup membantu dalam meratakan sun block ini ke seluruh tubuh anak, karena dapat terlihat dengan jelas bagian mana yang belum kena sun block. Tekstur yang encer membuat lotion lebih cepat meresap jadi tidak lengket. Hal lain yang saya suka dari Oriflame Sun Zone Spray Kids SPF 25 ini adalah tidak memiliki bau yang menyengat, jadi tidak bikin anak saya antipati ketika dioleskan ke wajahnya :). Oh iya, kalau mengoleskan sun block ke wajah anak, hindari area mata ya.. karena selaput kulit dekat mata itu lebih rapuh dan sensitif bahkan pada kulit orang dewasa.

Nah, untuk hal yang kurang saya sukai adalah deskripsi dan instruksi penggunaan yang kurang detil di bagian belakang produknya.

image

Maklum karena produk multinasional jadi banyak terjemahan dalam berbagai bahasa, sehingga tulisannya jadi kecil-kecil banget dan instruksi penggunaannya jadi sesingkatnya saja :(. Tapi ya tidak terlalu masalah sih, karena Momski semua bisa cari info cara menggunakan sun block di internet atau post saya yang ini, hehe.. Lalu juga tidak jelas batasan umur “KIDS” yang dimaksud dalam judul produknya, jadi saya hanya gunakan sun block ini untuk si sulung dan tidak dipakaikan untuk anak bungsu saya yang usianya masih di bawah 2 tahun. Oh iya, biarpun judulnya for kids, saya juga suka pakai untuk saya sendiri loh, hehe.. Karena kalau untuk kulit anak saja aman, ya berarti aman juga untuk ibunya #ibuhemat 😅

Nah, ada beberapa hal yang penting diingat nih Ibu-ibu dalam urusan sun block untuk anak ini:

1. Pastikan membeli produk yang sudah terjamin kualitas dan keamanannya, karena ini menyangkut produk bagi kulit anak. Kulit anak-anak secara umum, lebih sensitif dari kulit orang dewasa.. Oleh karenanya, penting bagi orang tua agar teliti memilih merek. Saya pakai Oriflame karena saya percaya kualitasnya, dan terbukti setelah berkali-kali berenang dengan Sun Zone Face and Body Spray, alhamdulillah tidak pernah ada iritasi kulit.
2. Jika mungkin kulit anak Bunda termasuk kulit yang sangat sensitif, tidak ada salahnya konsultasi dengan dokter spesialis anaknya untuk menanyakan referensi merek yang aman buat si kecil.
3. Perhatikan cara pemakaian sun block yang benar agar perlindungannya optimal. Ingat ya, sun block harus digunakan sebelum terkena paparan sinar matahari dan butuh waktu sekitar 15-30 menit agar benar-benar meresap dalam kulit.

Okay Moms, semoga artikel ini bermanfaat yaa dan bikin Mommies ga bingung lagi nyari sun block buat bocah 😆

PS: since this is my very first product review, boleh banget yaa kasih saran dan kritik dikirim ke comment..untuk improve review-review selanjutnya :):):) Thank youuu 🙏

Advertisements