Selamat siang, dunia maya! 🌞🌞🌻

Pada kesempatan kali ini #tsailaaahh, saya akan memberikan satu lagi product review dari MLM sejuta umat, Oriflame. Produk ini merupakan salah satu favorite saya, dan sejak mencobanya saya rutin nyetok untuk saya pakai di rumah. Produknya adalah sabun cair dari Nature Secrets series.

Ok, kita mulai dari packagingnya yah. Ketika melihat gambar di katalog, saya fikir ini adalah produk minuman 😅 Ketika diteliti lagi, ternyata tulisannya shower gel dan shower cream. Berhubung bulan Januari 2016 lalu produknya juga sedang promo buy one get one, jadi ya saya kalap dan beli semua variannya (yang dipromoin). Ini adalah gambar di katalog:
image

Tentu kalau tidak terlalu memperhatikan deskripsi volume produknya (250 ml), saya akan mengira bahwa sabun ini botolnya jumbo. Tapi karena saya termasuk tipe orang yang suka baca tulisan yang kecil-kecil, jadi saya sudah expect bahwa sabunnya tidak terlalu besar. Ini dia produk aslinya, difoto tanpa filter dari camera handphone saya:

image
Nature Secrets shower cream and hel

Produknya memang sekilas seperti produk minuman loh, saya fikir jus buah 😂. Yang kurang saya sukai adalah botol plastiknya seperti plastik mainan, dan mungkin bagi orang awam yang belum kenal produk Oriflame akan berkomentar: kalau gini mah harganya kemahalan. Itu juga kesan pertama saya, ketika menilai dari penampilan luar produk ini. Berhubung kita akan mereview tidak hanya luarnya saja, maka baca dulu artikelnya sampai habis yaah πŸ˜‰

Sabun Nature Secrets yang saya beli ada dua tipe, yakni shower cream dan shower gel. Perbedaannya kalau cream itu cairannya creamy seperti susu, sedangkan gel cairannya bening. Saya akan membahas 3 dari sekian banyak varian sabun cair Nature Secrets ini, yaitu basil & peach, lavender & fig, dan ginseng & passion fruit.

Masing-masing varian sebenarnya punya judul produk yang mungkin dirasa menunjukkan perbedaan fungsi yah, seperti hydrating, relaxing, dan invigorating. Tapi menurut saya perbedaan fungsi ini tidak menjadi unique selling point 😅 Jatuhnya lebih ke gimmick saja, karena pun tidak dicantumkan fungsinya saya akan tetap beli karena keharumannya. Dan ternyata gimmicks-nya itu tidak terlalu terasa perbedaannya di kulit, karena bagi saya sensasi mandi pertama dengan semua varian rasanya sama… Bagaimanakah itu?

Berdasarkan pengalaman memakai sabun import sebelum-sebelumnya, saya kira sabun Nature Secrets ini akan terasa sangat licin dan sulit dibilas, karena biasanya sabun import memiliki kandungan pelembab lebih banyak. Ternyata, semua varian yang saya coba memang sangat licin namun tidak terlalu susah dibilas. Gambarannya kalau mandi pakai gayung, 5-8 kali ciduk sudah tidak licin lagi sih. Sensasi lainnya adalah semua variannya wangi banget! Nah, wewangiannya ini yang beda-beda, bedanya seperti ini..

Hydrating Basil & Peach

image

My favorite! Ini adalah varian shower cream. Pertama kali mandi langsung suka banget 😍
Wanginya creamy, fruity, enak deh pokoknya..berasa mandi jus buah 🌱🍑🍊

Invigorating Ginseng & Passion fruit

image

Second favorite.. Yang ini shower gel.. Dari judulnya saya fikir akan berasa seperti mandi sirup markisa :p hehe. Tapi sih ternyata wanginya lebih mirip citrus atau jeruk-jerukan yah 🍊🍋🍊🍋
Wanginya bikin semangat! :mrgreen:

Relaxing Lavender & Fig

image

Well, this one is least fav for me yaa.. Tapi sih lebih karena wanginya kaya sabun senior citizen alias para lansia 😅✌ Tadinya saya fikir akan seperti wangi pelembut pakaian yang lavender juga yang bunga banget, tapi menurut saya lebih seperti herbal ya wanginya..

Untuk lama habis dari sabun ini kalau yang pakai cuma seorang, bisa sekitar 1 – 1,5 bulan ya.. Setelah rutin pakai, menurut saya memang membuat kulit lebih lembab ya, terutama yang shower cream. Apakah saya akan beli lagi sabun ini? Yup, definitely! terutama yang basil & peach 🍑🍊. Lalu setelah pakai produknya, apakah memang harganya kemahalan? Humm, this one is a relative statement, tapi kalo aku sih NO *ala mas Anang*. Lagipula saya tidak perlu worry dengan harga, karena Oriflame suka promoin varian si Nature Secrets ini πŸ˜‰ Buktinya bulan April 2016 ada lagi promo untuk varian yang lain, jadi bisa sekalian coba varian barunya juga..hehe

I hope you’ll find this article helpful yaa, soap hunters ;););)

Fell free to comment below for any constructive thoughts on my reviewing style πŸ™‚

Advertisements