Disclaimer: Romansa bukan satu-satunya jalan healing. Bahkan bisa juga berpotensi menimbulkan problema baru jika ternyata terjerat cinta dengan orang yang salah. But yaa, please just be happy for the protagonist of this story. Kak Kim adalah sosok nyata yang saya benar-benar tidak bisa mengingat nama aslinya, dan tidak pula saya ingat nama acara interviewnya sehingga cari di yutub juga sia-sia 😅👍 Terapeutik bisa kita dapat juga dari rutinitas simpel di rumah, but this will be a story for another time! Echi akan kembali, silakan baca lain kali (jika ada waktunya tentu saja)

TERAPEUTIK #1 (oleh Elwiena M)

“Saya punya masa kecil tidak bahagia. Saya tidak betah di rumah, ibu dan ayah bukan tempat aman untuk saya dan saudara saya. Keluarga yang berantakan sekali. Benci sekali jika harus mengingat keluarga penuh konflik itu.”

“Jadi tentu saya tumbuh dewasa dan sama sekali tidak menginginkan pernikahan. Buat apa menikah untuk saling menyakiti? Belum lagi kami ditelantarkan dan diabaikan. Rasanya seperti neraka.”

“Sampai saya bertemu Pak Hong, dan merasakan jatuh cinta. Saya gugup sekali ketika dia melamar. Rasanya dilematis, terjebak dalam ketakutan masa lalu keluarga saya, tapo di lain pihak saya mencintai lelaki ini pun sebaliknya. Saya ingin terus bersamanya, tapi haruskah membangun rumah tangga?”

“Pak Hong meyakinkan saya bahwa dia ingin selamanya bersama, katanya ‘Aku ingin engkau jadi istriku, dan ibu anak-anakku. Aku tak akan pernah menyia-nyiakan kalian’. Saya pun mengambil resiko dan menikahi Pak Hong. Ya, cinta memang membutakan.”

“Namun, saya sangat terharu karena Pak Hong menepati janjinya. Kau tahu, ketika Pak Hong mengenalkan saya pada keluarganya yang hangat, saya merasa sangat bahagia. Di masa lalu, gambaran keluarga dan orangtua yang saya tahu hanyalah keluarga penuh masalah dan kekerasan. Melihat keluarga Pak Hong dan bagaimana mereka menerima saya, luka masa lalu perlahan terobati.”

“Terlebih ketika anak pertamaku lahir. Saya ingat masa-masa baru lahiran, sangat sensitif dan mudah menangis, lalu Pak Hong berkata padaku ‘Kau istirahat saja’ dan dia menggendong Nara menina-bobokan bayi kecil itu. Seketika saya menangis tersedu-sedu karena terharu dan Pak Hong malah panik, haha..”

Echi ikut tertawa bersama wanita-wanita asing dalam wawancara yang ditontonnya. Echi tidak minat dengan hallyu, jadi dia tidak tahu siapa Kak Kim cantik yang menikah dengan Pak Hong. Dari wawancara dia tau Kak Kim adalah aktris KorSel yang menikah dengan lelaki non-seleb. Dan pelajaran terbesar yang Echi petik dari wawancara yang tidak sengaja ditontonnya ini, ternyata pasanganmu bisa menjadi obat luka. _I wish you’re destined to be with the right one_

@30haribercerita #30haribercerita
#30hbc2303

(Maaf banget ya, penulis benar-benar tidak ingat nama asli tokoh Kak Kim 🫶)

Advertisement

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: